Jumat, 05 November 2010

K-Drama dengan Cerita TerBagus n TerSeru Versi Aq

Terus terang... dalam menilai sebuah film itu bagus ato tidak, aqu gak melihat dari aktor nya / sutradaranya terkenal ato tidak, biayanya habis banyak ato tidak, ratingnya bagus ato tidak. Aqu gak melihat dari hal-hal tersebut di atas. Tapi aqu biasanya menilai film dari alur ceritanya. Jadi aku melihatnya dari jalan ceritanya, kalo film nya seru, menarik, menginspirasi, dan jalan ceritanya sulit di tebak... nah itu lah film bagus bagiku. (Aneh...gak ya??? hehe... what ever deh)

Film Indonesia, ato barat, kapan-kapan deh aqu rating. Coz sekarang aqu pengen me-ratting tentang K-Drama yang ceritanya bagus, seru dan keren... sampai selalu terkenang di hati dan di pikiran. Inilah K-Drama yang wajib di tonton oleh semua orang karena ceritanya sumpah.... KEREEEEN....!!! dan Tak TERLUPAKAN!!! sangat-sangat bagus....!

1. The Great Queen Of Saen Douk

ceritanya tentang sejarah Korea, Perjuangan seorang perempuan untuk menjadi pemimpin kerajaan, dimana saat itu wanita tidak boleh menjadi pemimpin kerajaan. Episodenya sangat panjang, tapi bener-bener gak bosen melihat tiap episodenya karna ada pemeran figuran yang lucu, dan tiap episodenya kita dibuat sport jantung. Gimana gak sport jantung kalo tiap episodenya, kita disuguhi pertarungan cerdas trik, intrik, dan politik. Tiap jam tayangnya dulu aqu selalu stay tune di depan tivi. cerita yang lebih detail aqu ceritakan di halaman lain deh... Sampai sekarang aqu masih kagum dengan cerita ini.

2. Sassy Girl Chun Hyang

Ceritanya tentang seorang cewe pintar dan kreatif bernama chun hyang yang bertemu dengan cowok bernama Mong Ryong yang berandalan. Si cowok ini anak kepala polisi di korea tapi anak ini suka berkelahi dan badboy banget. Ortunya pun sangat kewalahan dengan nih cowok sampai-sampai ayahnya selalu ingin memukul anaknya sendiri karena selalu membuat malu kepolisian. Episode drama ini juga panjang... tapi bener deh kamu gak akan bosen nontonnya karena kamu akan dibuat tertawa ngakak di awal-awal cerita pertemuan Chun hyang dan Mong Ryong, Di tengah cerita kita akan dibuat sedih sekaligus kagum dengan Chun Hyang dimana dia sangat tegar dan kreativ dan mandiri mengatasi permasalahan hidupnya (saat dia sebagai cewe terpandai di smu terpaksa tidak bisa melanjutkan kuliah karena beasiswa nya dibatalkan oleh seseorang, dia tetap berjuang dengan mengambil jalan lain selain kuliah untuk menjadi sukses). Di akhir cerita kita dibuat terharu sama cinta chun hyang dan Mong Ryong yang mana demi sang cowok yang sudah dijebak dan direkam di video , si cewek chun hyang harus menjauhinya kalo tidak mau rekaman itu di sebarkan di publik. Dan di akhir cerita kita dibuat lega karna chun hyang berhasil menyadarkan para tokoh antagonis, dengan ikut merasakan kesedihan tokoh antagonis tersebut, dan memohon maaf(padahal gak salah), dan mendoakan kebahagiaan sang tokoh antagonis. Dan di akhir cerita kita akan tertawa karna melihat tingkah konyol mong-ryong (yang udah jadi kepala penyelidikan) di pernikahan mereka.
kalo ingat cerita ini jadi suka cekikikan sendiri deh karna banyak cerita lucunya.... Sangat bagus, lucu, keren dan menginspirasi qita :)
Oh iya, kebetulan untuk sassy girl chun hyang aku punya filmnya komplit... tapi translatenya bahasa inggris sih. siapa yang mau?? sms ke 0856 4879 1321.

3. Jang Geum
Judul aslinya udah lupa.... Jang Geum itu nama tokoh utamanya. Ceritanya Tentang Sejarah Korea nih... Sejarah Wanita pertama yang menjadi dokter di Istana Kerajaan Korea... Di awal cerita Jang Geum hanyalah seorang Koki istana... tapi jangan salah pekerjaan menjadi koki istana Korea di zaman dahulu ternyata sangat-sangat sulit dan menyeramkan bahkan penuh intrik, dan persaingan untuk menjadi koki terbaik. Taip hari harus menciptakan menu baru, berlomba membuat makanan enak, harus taat peraturan dll. Karena pelajaran tentang memasak juga mengajarkan tentang obat-obatan, maka sedikit banyak jang geum tahu tentang ilmu pengobatan. Karna di fitnah jang geum di buang ke luar pulau, ternyata di sana ada wabah penyakit, dan jang geum berhasil menemukan penyebabnya. Dan dipanggil lagi ke istana. He... he... udah agak lupa ceritanya nih... intinya jang geum selalu belajar dimana saja. Pokoknya di akhir cerita, sang raja pun sampai terpesona dengan kepandaian dan kecantikan jang geum ingin menjadikannya selir... tapi Jang Geum sudah punya lelaki pilihan ... yakni apa ya... pacarnya Jang Geum kepala pengawal deh kayaknya... Sang raja merasa di hina, daripada di tangkap Jang Geum dan kepala pengawal pun melarikan diri dari istana, melanglang buana sebagai rakyat biasa, dan mempraktekkan ilmu pengobatan kepada rakyat yang membutuhkan...
Episodenya panjang..., dulu pas liat drama ini, bener-bener gak nyangka seorang koki kok di akhir cerita malah jadi dokter wanita pertama...(dulu di korea dokter laki semua... wanita cuma suster... makanya banyak ditentang padahal hipotesa jang geum benar). Kereeen, pas jadi koki pun udah keren... apalagi jadi dokter. Salut... Ceritanya Sangat Bagus :)

Inilah 3 K-Drama yang udah berhasil bikin aku jatuh cinta ama Korean-Drama... bener-bener Keren...
Bener-bener tak terlupakan....

1 komentar:

  1. Wahhhhh, aku mau dong yang sassy girl, hehe, lagi keranjingan drama korea ini.

    BalasHapus