Senin, 09 Mei 2011

KIMCHI 4 Juni 2011, Super Junior & Bintang Korea Akan Manggung Di Jakarta

Anyeong Haseyo… udah pada tau KIMCHI belum?? Yee kimchi emang makanan khas dari Negara Korea, tapi bukan itu yang uri maksud. Kimchi yang uri maksud nih ~ KIMCHI (Korean Idols Music Concert Hosted in Indonesia) 2011 ~ yang mana Boyband Super Junior akan menjadi artis utama dalam festival KIMCHI 2011 yang digelar di Istora 4 Juni ini. So siapkan diri untuk Korean Music Concert ini…



Aigo… akhirnya Super Junior mampir juga ke Indonesia. Seperti yang kita ketahui, untuk mendatangkan bintang dari luar negeri untuk konser ke dalam negeri adalah melalui prosedur yang sangat rumit. Termasuk mendatangkan bintang-bintang dari Korea. Seperti halnya konser K-Pop JYJ yang akan konser di Jakarta 9 April kemarin, ternyata dibatalkan padahal tiket sudah terjual di pasaran. Well, semoga hal tersebut tidak terjadi dalam festival KIMCHI ini, sehingga dengan suksesnya acara KIMCHI menjadi awal para bintang-bintang (terutama Korea) lebih sering mampir ke Indonesia, dan siapa tahu mereka kesasar juga ke Mojokerto (hehehe…)

Salah satu grup yang paling ditunggu konsernya, Super Junior (SuJu) ini pun mengaku antusias menyambangi Indonesia. “Mereka sangat antusias karena mereka sering mendengar banyak fans mereka di Indonesia. Dan katanya setiap mereka mengadakan konser, selalu saja ada orang Indonesia,” ungkap Sean Sudwikatmono, Managing Director W Production selaku promotor saat ditemui di Sands Ballroom & Theatre, Mangga Dua Square, Ballroom 1, Jl Gunung Sahari Raya No.1, Jakarta Utara, kamis (14/4/2011).


Sebelumnya, pihak promotor mengaku agak susah memboyong SuJu. Alasannya, di Indonesia sulit mencari panggung yang pas dengan gaya mereka. SuJu diketahui grup yang memang membutuhkan stage cukup luas dalam penampilannya. Namun, dengan pendekatan dan bantuan dari Kedutaan Besar Korea, akhirnya SuJu pun menyetujui untuk meramaikan KIMCHI 2011. “Kendalanya yang paling susah mencari venue. Soalnya tahu sendiri kan, SuJu setiap manggung butuh stage yang besar. Pihak kedutaan Korea juga sangat membantu kami untuk mendatangkan SuJu dan para artis lainnya,” tutur Sean.

Wah, acaranya sangat mendadak yach? Dan beruntung promotor bias menggandeng super Junior untuk datang lengkap ber-10 ke Indonesia di sela jadwalnya yang padat. Karena Suju-M sedang rilis album, Suju KRY juga sedang rilis single (meski saat itu Kyuhyun masih cedera karna kecelakaan tertabrak truk yang mabuk, tetep ikut syuting live video klip KRY), Member Choi siwon dan Donghae lagi syuting drama extravagant Challenge di Taiwan, dan member yang lain sibuk di iklan, dan SM Entertainment pun mau ngadain konser akbar World Tour ke Eropa di tempat ‘Le Zenith de Paris’ di Paris, Perancis. Tempat Konsernya bintang internasional seperti Ne-Yo, The Pussycat Dolls, dan Jonas Brothers pada tanggal 10 Juni 2011 (Wah berarti abis konser di Kimchi-Jakarta Su-Ju konser ke Paris), dan sebelum tahun 2011 berganti mereka pun harus merilis Album Super Junior yang ke-5. Abis itu keliling Asia lagi. Wuiiih… padat banget jadwalnya…

KIMCHI 2011 kali ini pun tak hanya menampilkan SuJu. WProductions membawa artis populer lainnya semacam member yang populer dari SS501, Park Jung Min, yang sekarang sedang bersinar dengan kegiatan solonya. Selanjutnya, kita juga menampilkan The Boss, yang akan menunjukkan perubahan yang dinamis. Kita juga tidak lupa menambahkan Girl Band, oleh karena itu kita membawa Girl’s Day, salah satu girl band terbaik di Korea. Penutup daftar, tapi ini bukan yang terakhir, kita menampilkan X-5, yang masih baru, misterius, dan Korean boy band yang masih fresh.







Tapi sebelum konser ini digelar banyak bermunculan isu tidak sedap, seperti salah satunya boyband ini bakal tampil hanya dengan dua lagu. Namun hal ini dibantah mentah-mentah oleh promotor acara ini, W Productions. “Ini festival K-pop, yang mana rata-rata singer nyanyi 4 lagu. Karena SuJu main artis maka dia akan menyanyi lebih dari 5 lagu,” tegas WProduction. KIMCHI ini lebih ke K-Pop music festival yg biasa dibuat di luar negeri, jadi gak mungkin SuJu nyanyi sampai 35 lagu seperti di Konser Super Shownya, karena bintang-bintang yang ditampilkan selain super junior juga ada banyak.

Selain itu mereka juga menambahkan bahwa tidak ada permintaan macam-macam dari Super Junior, yang ada mereka malah minta disediakan kimchi (nah kali ini, bener-bener kimchi makanan khas korea yang dimaksud, sekalian kenalin mereka sama gado-gado juga deh… kan mirip). Sementara itu untuk tata panggung konser ini sendiri, sama seperti saat promotor tersebut menggelar konser Rain pada tahun 2009 lalu, artis yang bersangkutan berhak mendesain panggung mereka.

“Biasanya mereka akan mendesain tata panggung dan kami sudah memenuhi permintaan mereka, pokoknya seperti yang pernah kami lakukan dalam konser Rain, bahkan akan lebih bagus,” ungkapnya.
Untuk masalah tiket, pihak promotor menyediakan 5 kelas. Dari Tribun 2: Rp 550.000, Tribun1: 1.000.000, Festival 2: 1,500.000, Festival 1: 2.000.000 dan VIP seharga 2,500.000. Bisa dibilang sangat mahal ternyata, karena jika dibandingkan dengan tiket konser Super Show di luar negeri –Singapura- harga rp. 1.500.000 sudah mendapat tempat VIP. Namun pihak promoter menjelaskan bahwa sikon di Singapura dan di Indonesia memang berbeda… yang mana di luar negeri sponsor sangat banyak menunjang acara konser. Walau banyak fans yang sempat protes melalui Twitter, pihak promotor mengaku harga tersebut masih terjangkau. Bahkan, mereka menargetkan 7.000 penonton sesuai dengan kapasitas Istora Senayan.
WProductions menjual tiket festival tersebut di Grand Indo, mulai tanggal 17 April di Blitz Atrium, West Mall Grand Indonesia, setelah itu baru akan dijual online. Untuk member W Production akan mendapat diskon 5 % untuk VIP dan 10 % untuk kelas selain VIP. Untuk keterangan lebih lanjut dan pemesanan tiket bias menghubungi W Production di (021) 6231 1377. Selain itu, sebelum ini sudah ada kerja sama dari pihak KIMCHI dengan fans base Super Junior untuk penjualan tiket. Tampaknya ELF benar-benar mendapat prioritas utama dalam penjualan tiket konser yang bakal digelar di Istora Senayan 4 Juni mendatang. Chukae… buat para elf. Terbukti sebelum tanggal 17 April tiket penjualan tiket di fansbase sudah terjual ludes.

Aniway, semoga konser tetap berlangsung aman dan lancar. Dan para penggemar yang tidak bias menonton sangat berharap acara ini disiarkan di televise….amiin. KIMCHI 2011…..hwaiting!

Artikel by:  http://koreapopdrama.blogspot.com

Anyeong haseyo = hallo
Aigo = astaga
Uri = kami
Chukae = selamat 
Hwaiting = semangat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar